IAITF Dumai Hadirkan Ketua Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA dalam Kuliah Umum



IAITFDUMAI.ac id — IAITF Dumai menghadirkan Ketua Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA, Muhammad Buchary Kurniata Tampubolon, SH, MH dalam kuliah umum dengan tema Membangun Peradaban Intelektual Sebagai Upaya Menciptakan  Mahasiswa Sadar Hukum, Rabu, 21 September 2022 di aula lantai II IAITF Dumai.

Kuliah umum langsung dihadiri Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil dan dibuka Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar MH, pembantu rektor, dekan, ketua prodi, ketua LPM, LP2M dan mahasiswa IAITF Dumai.

Ketua Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA, Muhammad Buchary Kurniata Tampubolon, SH, MH dalam kuliah umumnya mengatakan  dan menyimpulkan pendapat ahli dimana peradaban adalah kebudayaan manusia dalam menciptakan seauatu. Disamping juga peradaban juga adalah pengelompokan tertinggi dari orang-orang yang tingkat identitas budaya paling luas yang dimiliki.

“Dimana konflik utama dihadapi unat manusia tidak lagi masalah ideologi dan ekonomi tetapi lebih kepada perbedaan kebudayaan. Dari perbedaan inilah akan menuju pada persamaan. Sedangkan kalau intelektuala adalah kaum yang intelegensia  Sadar artinya adalah tahu dan mengerri  dan secara keseluruhan mengandung arti mengetahui dan mengerti  tentang hukum,” ungkapnya

Disamping itu, Ketua Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA, Muhammad Buchary Kurniata Tampubolon, SH, MH juga menjelaskan terkait dengan moralitas yang diawali dari kebiasaan  sehingga juga membentuk sikap dan prilaku dalam penerapan sadar hukum.

Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil dalam sambutannya. menyampaikan rasa terima kasih dan  ini merupakan sebuah penghargaaan  bagi seluruh civitas akademika  IAITF Dumai dimana bapak Ketua Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA sudah bersedia meluang waktu dan berbagi ilnu hadir dalam kuliah unum. ” Semoga apa yang disampaikan memberikan manfaat bagi kita semua,” tegasnya.

Senada dengan itu, Rektor IAITF Dumai Dr H Ahmad Rozai Akbar MH juga dalam sambutannya menjelaskan mengambil tema sadar hukum dan mengundang Ketua Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA, Muhammad Buchary Kurniata Tampubolon, SH, MH.

“Kesadaran hukum adalah menjadi modal utama dalam secara bersama membangun peradaban intelektual  terutama ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya. ***

Editor: Wadami

Leave a Reply

Your email address will not be published.