Kembali CIPSF IAITF Salurkan Bantuan Produktif Kedai Sarapan Pagi

Center For Islamic Philantropi & Social Finance (CIPSF) Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai kembali salurkan bantuan produktif. Kali ini CIPSF IAITF menyapa Ibu Ibu Siti Aslamiyah, seorang janda dengan dua orang tanggungan di Jalan Teratai Dumai.

Bantuan yang disampaikan oleh Meldian Hardinata, S. Pd selaku Sekretaris Harian CIPSF IAITF bersama Deni Suriyanto, M. Pd Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam serta relawan CIPSF lainnya di kedian Ibu Siti di Jalan Teratai Dumai pada Selasa (20/09/22). Meldian menjelaskan bahwa paket bantuan yang diberikan adalah berupa modal kerja senilai Rp. 2.000.000,- serta perlengkapan usaha jualan lontong dan nasi uduk seperti piring , sendok dan garpu, galon air dan peralatan lainnya yang merupakan sumbangan dari civitas IAITF.

Dengan bantuan ini diharapkan bu Siti dapat kembali produktif dan bisa menyara kehidupan keluarganya secara mandiri, ungkap Meldian. Dari hasil survei kami sebelumnya ke Rumah beliau, sejak suaminya meninggal beliau meneruskan ekonomi keluarga dengan berjualan sarapan pagi, namun akibat kecelakaan motor yang dialaminya beberapa waktu lalu mengakibatkan usahanya tutup, sehingga sulit untuk menyara kehidupan dan untuk memulainya lagi beliau perlu modal, untuk itulah CIPSF IAITF berusaha memulihkan ekonomi keluarga ini melalui bantuan usaha jelas Meldian.

Ditulis oleh : Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published.