PKKMB IAITF 2022 Wujudkan Mahasiswa yang Progresif dan Kritis

Bandan Eksekutif Mahasiswa IAITF gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) kepada mahasiswa baru IAITF Dumai tahun 2022 di Kampus IAITF pada Sabtu s/d Minggu (17-18/08/09/22). PKKMB merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap awal tahun akademik, untuk memberi wawasan yang cukup kepada mahasiswa baru IAITF terutama untuk mengetahui kehidupan kampus. Hal ini perlu dilakukan mengingat mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus memerlukan adaptasi untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan termasuk proses pembelajaran di perguruan tinggi ungkap Syafrinaldi, Ketua Panitia PKKMB IAITF 2022.


Ditegaskan juga oleh Naldi, Banyak mahasiswa baru yang secara psikologis belum siap untuk melaksanakan proses pembelajaran pendidikan tinggi yang berbasis pada otonomi keilmuan dan kebebasan mengembangkan mimbar akademis. Kesiapan mahasiswa dalam memasuki kehidupan kampus sangat penting oleh karena itu, hal tersebut akan berpengaruh terhadap kesuksesan yang bersangkutan dalam menempuh studinya. Melalui Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru akan diberikan pemahaman tentang berbagai aspek pengetahuan dibidang pendidikan tinggi termasuk sarana-prasarana yang dapat dimanfaatkan serta cara memanfaatkannya

PKKMB Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun tahun ini, mengangkat tema “ mewujudkan mahasiswa yang progresif menuju generasi kritis dan berjiwa pemimpin dikampus sang pemimpin.” dengan kegiatan pengenalan kampus yang diisi oleh Dr. H. M. Rizal Akbar, dengan materi Tafaquh Fiddin Sejarah dan Perjuangan, Windayani, M. Pd, wawasan Akademik, Dekan dan ketua prodi dilingkunagan IAITF, Ketua LPM dan LP2M serta CIPSF dan diakhiri dengan UKM Pramuka, Menwa, Tafidu Media dan sebaginya. Sementata dihari kedua peserta disuguhkan dengan program keakraban melalui outbond.

Ditulis oleh : Amel

Leave a Reply

Your email address will not be published.