Rekan Almarhumah Gelar Yasinan dan Doa Bersama



IAITFDUMAI.ac.id — Civitas Akademika Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin ( IAITF) Dumai masih berduka pasca salah seorang mahasiswanya bernama Novia Mustika dan ayahnya Abdul Hakim Muslim tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin, Kecanatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis  pukul 15.45 WIB,  Rabu (17/08/2022).

Memasuki hari kedua dan ketiga, Kamis dan Jumat (18-19/08/2022) , rekan almarhum yang saat ini masih terus melanjutkan masa menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik IAITF Dumai ke 17  di Pulau Rupat selama 40 hari dan tinggal 2 pekan.lagi melakukan gelar baca yasin bersama, mendoa rekannya dan Jumat Berbagi yang  pahalanya dibuat teman mereka almarhum  Novia Mustika yang akrab dipanggil Tika.

” Semoga doa, yasinan dan tahlilan yang digelar pahalanya buat anaknda Novia Mustika dan ayahnya Abdul Hakim Muslim. Dan kepada anak-anak kami yang masih berKKN  untuk tetap semangat dengan terus beri kesan dan karya  terbaik kepada masyarakat dalam menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi,”  himbau Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM.Rizal Akbar M.Phil.

Senada dengan itu, Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar  MH juga.mengatakan kalau almarhum adalah orang baik sehingga meninggal pun dia tetap menebarkan kebaikan dan dirindukan.

“Apalagi meninggalnya almarhum adalah jihad yaitu jihad saat menjalankan pendidikan dan jihad berbakti kepada kedua orang tuanya..Sedangkan,bapaknya.mendapatkan.pahala jihad karena  memiliki anak yang soleh dan berbakti kepada.keduanya,” tegasnya.



Jumat Siang (19/08/2022)  Kelompok KKN IAITF Dumai di Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara mengelar Jumat Berbagi untuk arwah di Masjid Al-Barokah, Jalan Menara Suar RT 02 Dusun Tanjung Jaya. Kemudian  malamnya, juga dilaksanakan doa serta yasinan bersama perangkat desa  Tanjung Medang, masyarakat, mahasiswa KKN UIN Susqa dan mahasiswa KKN IAITF Dumai Desa Teluk Rhu di Posko KKN IAITF Desa Tanjung Medang

Demikian pula dibeberapa tempat posko lain yang digabungkan bersama yaitu doa bersama dan yasinan juga digelar di Posko KKN IAITF Dumai. Desa Kadur, KKN IAITF Desa Putri Sembilan dan ikut bersama  mahasiswa KKN UIN Susqa dipusatkan di Posko KKN  IAITF Dumai di Desa Kadur.

Sedangkan bagi mahasiswa KKN IAITF Dumai di Kecamatan Rupat juga mengelar doa serta yasinan bersama warga setempat. Di Desa Makeruh, Kecamatan Rupat dimana Tahlillan dan doa digelar di  Masjid Al-Ikhlas bersama masyarakat. Demikian pula kelompok KKN IAITF Dumai posko Desa Sungai Cingam mengelar tahlilan dan doa bersama dengan warga,  pemuda, tokoh masyarakat di masjid .***


Editor : Dawami S.Sos M.I.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.