Sekali Lagi, IAITF Dumai Launching Aplikasi Berbasis Android

Dumai IAITF, Sempena pelepasan KKN yang akan dilaksanakan pada Senen (25/07/2022) besok, Tim Developer Aplikasi IAITF Dumai akan meluncurkan dua aplikasi kampus baru yang berbasis android yakni Aplikasi Akademik dan Aplikasi Mahasiswa.

Lauching aplikasi berbasis Android ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada saat Wisuda ke 12 pada 18 Desember 2021 yang lalu kita juga sudah meluncurkan aplikasi Kocek sebagai aplikasi belanja bagi civitas IAITf berbasi Android dan google play store. Jelas Windayani, M. Pd selalu Wakil Rektor II merangkap Direktur Pusat Pelayanan Terpadu (P2T) IAITF Dumai. Winda juga menjelaskan bahwa selain itu kampus IAITF juga dalam menjalankan aktifitas pelayanan akademik juga menggunakan Aplikasi Destop yang diberi nama ‘Sistafidu”, yang bersifat lokal network yang dideveloper sendiri oleh ketua yayasan Dr. H. M. Rizal Akbar, M. Phil. Sejak tahun 2019 yang lalu.

Kedua aplikasi yang akan diluncurkan nanti menurut Winda adalah karya kampus IAITF sendiri yang dideveloper oleh MR Ayai, Kepala Pusat Data dan Komputer IAITF Dumai. Aplikasi Akademik akan melayani kebutuhan Akademik Dosen dan Tenaga kependidikan di kampus IAITF Dumai, baik dalam proses Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, yang memuat Referensi, Absensi, SPMI, E-Learning, serta menu-menu pendukung lainnya.

Sementara itu, aplikasi Mahasiswa IAITF melayani Mahasiswa IAITF secara online yang mencakup info kampus, pelayanan Akademik seperti e-learning, pendaftaran online PMB, Ujian Proposal/Munakasyah, KKN dan PPL, juga memuat referensi perkuliahan Buku-buku dan kitab elektronik serta menu pendukung lainnya.

ditulis oleh : Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published.