Wokshop SPSS: Bekali Mahasiswa Kemampuan Analisis Data

Foto Dr. H. M. Rizal Akbar, M. Phil memberikan penjelasan didamping Wakil Rektor I dan II yakni Faisal Nurmatias,ME dan Windayani, M. Pd

IAITF kembali melaksankan Wokshop SPSS kepada mahasiswa khususnya yang sedang menulis tugas akhir pada Kamis (16/06/2022). Wokshop yang dilaksankan di Aula IAITF itu diikuti lebih kurang 60 orang peserta.

Sebagai pemateri dalam wokshop kali ini adalah Dr.H.M.Rizal Akbar, M. Phil, didampingi Faisal Nurmatias, ME, Windayani, M. Pd dengan dibantu oleh Tim pendamping Indah Zalina, SH, Meldian Hardinata, S. Pd, Deni Surianto, M. Pd.

Dalam penyampaiannya rizal menyatakan wokshop bukan hanya sekadar untuk bekal penulisan skripsi. Namun lebih jauh kemampuan analisis data juga sebagai bekal untuk para mahasiswa dalam kehidupannya, apakah nanti saat bekerja atau mungkin saja bisa membuka konsultasi analisis data. Saya bersama pak Faisal sebagai alumni S1 Matematika sangat famlier dengan data. Jadi anda jangan khawatir jika ada masalah data yang rumit datang kekampus dan kami siap membantu, ungkapnya.

Wokshop kali ini membekalkan mahaiswa mulai dari proses mengkonstruksi Instrumen, menghimpun data, tabulasi data, mengukur ketepatan instrumen, analisis data di skripsi, uji prasarat data dan sampailah kepada analisia regresi berganda.

Ditulis oleh : Amelia Febrianti

Leave a Reply

Your email address will not be published.