Sesi Kedua Perkuliahan ICT IAITF Dumai: Mahasiswa Antusias Mengikuti Materi Microsoft Word, Tabel Hingga Powert Point

IAITFDUMAI.ac.id – Tim Tafidu Media IAITF Dumai kembali mengelar perkuliahan ICT sesi kedua bagi mahasiswa, 15 Oktober 2023 selama satu hari dimulai dari pukul 08.00 Wib pagi hingga pukul 16,00 WIb sore di Kampus IAITF Dumai lantai II.

‘’Kami melanjutkan perkuliahan ICT sesi kedua. Para peserta, sebagian besar dari mereka yang bekerja sambil kuliah. Mereka berkumpul dengan semangat. Seperti biasanya, kami memulai perkuliahan dengan membaca doa, menciptakan suasana yang penuh semangat dan berkah,’’ ungkap Robiyatul Adhawiyah SE didampingi sejumlah mentor lainnya ada Nurhafizah S.Pd, Vinniola Hijriani Nur Asy Syam ST, Nini Nursima S.Pd dan Shazrima S.Pd.

Setelah doa, dilanjutkan dengan pretest menggunakan Microsoft Word. Tes ini memberi gambaran awal tentang pemahaman peserta terhadap perangkat lunak sebelum materi pengayaan dimulai. Materi pengayaan tentang Microsoft Word menjadi puncak sesi ini dan para peserta sangat antusias menggali berbagai fitur dan teknik yang dapat meningkatkan produktivitas peserta dalam pekerjaan sehari-hari dan studinya.

‘’Rekan-rekan Instruktur memberikan panduan yang sangat berguna, membantu peserta  memahami beragam fitur seperti pengaturan tata letak, gaya dokumen, dan manajemen tabel. Apalagi materi yang diberikan sangat mendalam dan informatif mengenai microsoft word, powert point teks dan microsoft excel. Ketika masuk kepada materi selanjutnya mengenai microsoft power point, peserta dapat wawasan mendalam mengenai desain slide yang efektif, penyampaian presentasi yang kuat, dan cara menggunakan media seperti gambar dan video untuk meningkatkan kualitas presentasi,’’ ungkap Vinniola Hijriani Nur Asy Syam ST dan selanjutnya dalam pelatihan Microsoft excel peserta memahami cara mengolah data membuat rumus grafik serta analisis data yang mendalam. ***

Editor: Wadami

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *