Ketua Umum FPK-LKKMD sekaligus Rektor IAITF Dumai Taja Silahturahmi Kebangsaan & Buka Bersama 1445 H

Iaitfdumai.ac.id – Dumai, 04 April 2024 – Dalam upaya memperkokoh kerukunan dan keberagaman di tengah-tengah masyarakat, Forum Pembauran Kebangsaan Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (FPK-LKKMD) menggelar acara silahturahmi dan buka bersama. Acara yang berlangsung di Hotel Comforta Kota Dumai ini dihadiri oleh beragam elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua paguyuban, hingga Forkopimda Kota Dumai.

Dengan tema “Ramadhan, Religiusitas, dan Semangat Kebangsaan“, acara ini menekankan pentingnya menjaga semangat kebangsaan di tengah momen suci Ramadan. Ketua Umum FPK-LKKMD, Dr. H. Ahmad Roza’i Akbar, S.Ag, M.H mengatakan bahwa bulan Ramadan bukan hanya kesempatan untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kebangsaan di antara kita.

“Kami berharap, melalui acara ini, kita dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama serta semangat kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Ketua Umum FPK-LKKMD sekaligus Rektor IAITF Dumai tersebut.

Selain itu, Ketua Harin FPK-LKKMD, Bapak Candra Abdul Gani juga mengatakan “acara ini juga menjadi wadah bagi para anggota untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman tentang nilai-nilai keagamaan yang dapat memperkuat semangat kebangsaan”, ujarnya dengan semangat. Diskusi-diskusi hangat pun terjadi di antara para hadirin, menggarisbawahi pentingnya memahami dan menghargai perbedaan sebagai bagian dari kekayaan bangsa.

Tidak hanya itu, dalam rangka mempererat ikatan silaturahmi, Forum FPK-LKKMD juga mebagikan takjil di sekitar Jl. Sudirman kepada pengemudi dan masyarakat. Setelah itu, Kegiatan buka bersama pun dilakukan secara bersama-sama di dalam Ballroom Hotel Comforta. Suasana keakraban dan keceriaan pun terpancar dari wajah para hadirin yang turut merasakan kehangatan suasana.

Acara silahturahmi dan buka bersama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat kerukunan dan persatuan di Kota Dumai, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun masyarakat yang inklusif dan harmonis serta berbudaya

Tafidu EO

Written by 

One Reply to “Ketua Umum FPK-LKKMD sekaligus Rektor IAITF Dumai Taja Silahturahmi Kebangsaan & Buka Bersama 1445 H”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *