Hasil Suvei Nyatakan IAITF Terunggul di Dumai

Iaitfdumai.ac.idKampus Dumai Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) – Sebuah survei yang dilakukan melalui Google Formulir oleh mahasiswa di Kota Dumai akhir Desember tahun 2023, telah mengungkapkan kampus favorit yang paling diminati di tahun 2023. Target responden dari hasil survei ini bukan hanya mahasiswa yang ada di Kota Dumai tetapi juga pelajar dan pekerja di Kota Dumai, dengan rentang usia 16-50 tahun.

Menurut data yang diperoleh dari survei yang melibatkan lebih dari 100 responden dengan latar belakang sebagai mahasiswa, pelajar dan pekerja, Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai memperoleh popularitas tinggi berkat kombinasi antara akreditasi instansi yang dimiliki, hubungan internasional yang dijalin, dan kesesuaian jurusan dengan pekerjaan yang diperoleh. Sebanyak 74,4% responden yang mengisi formulir menyebutkan bahwa mereka memilih IAITF Dumai sebagai kampus favorit mereka.

Salah satu faktor yang menonjol dalam survei adalah Akreditasi Baik Sekali (B) yang dimiliki oleh Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai. Ini menjadi daya tarik bagi mahasiswa karena akreditasi adalah hal yang harus dicek pertama kali sebelum memilih kampus. Akreditasi mencerminkan kualitas pendidikan yang dimiliki oleh kampus, fasilitas dan infrastruktur yang memadai hingga pengakuan Ijazah yang dikeluarkan kampus oleh pihak lain. Tidak jarang, di Kota Dumai, alumni yang berasal dari instansi kampus yang belum terakreditasi tertolak ketika melamar pekerjaan.

Selain akreditasi, visi Go Internasional juga dinilai tinggi oleh responden. Hubungan Luar Negeri yang dijalin Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai terutama ke Negara Malaysia, sangat berdampak pada kemajuan dan pola pikir mahasiswa khususnya mereka yang sudah pernah mengikuti kolaborasi akademis, KKN Internasional, Program Pengantarabangsaan, Konferensi Internasional, hingga riset bersama yang dijalin oleh IAITF Dumai ke bebera kampus yang ada di negeri jiran tersebut.

Wakil Rektor Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai, Dr. (can) Windayani, M. Pd., menyambut baik hasil survei ini dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan visi misi kampus. “Kami berterima kasih kepada responden yang telah berpartisipasi dalam survei ini. Hasilnya memberikan motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa kami,” ujar Wakil Rektor II IAITF Dumai.

Hasil survei ini memberikan gambaran yang jelas tentang preferensi responden dalam memilih kampus. Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai, dengan keunggulan akreditasi, kualitas visi, dan presisi dalam jurusan dan kesesuaian pekerjaan yang dimilki oleh alumninya, berhasil meraih predikat sebagai kampus favorit tahun 2023 berdasarkan survei melalui Google Formulir.***

Zurianati

Written by 

2 Replies to “Hasil Suvei Nyatakan IAITF Terunggul di Dumai”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *